Selasa, 22 Mei 2012

Gemuruhnya Air dan Indahnya Pelangi Kecil


Hidup adalah pilihan, iya memang seperti itulah dalam hidup ini pasti kita akan selalu dihadapkan pada dua permasalahan atau bahkan lebih, tinggal bagaimana kita memilih  yang terbaik diantara pilihan itu,…..
Dua hari yang lalu saya menerima sms dari guru saya, meskipun umur kami tidak berselang jauh tapi saya menghargainya sebagai guru dan menganggapnya sebagai sahabat untuk berbagi cerita dan saya memanggilnya Mbak meskipun mbaknya selalu memanggilku ukhti….., inti smsnya kira-kira seperi ini,  “ukti InsyaAllah ada acara Dauroh Hari Kamis Jam 08.00 WITA, diharapka kehadirannya ya….!!!!!”, padahal sebenarnya beberapa hari yang lalu kami telah merencanakan untuk Jalan-jalan menikmati libur panjang sekaligus melepas penat dan mencari suasana baru.
Tiba hari “H” Kamis, 17 Mei 2012, aku sebenarnya bimbang untuk memilih dua acara bersamaan waktunya, dan bagiku dua-duanya sangat penting untukku, dan jatuhlah pilihan hatiku untuk refresing bersama teman-teman, namun, tak lupa sebelum berangkat aku mengabari mbak, dengan maksud bahwa hari ini tidak bisa ikut acara dauroh, namun sang guru tidak langsung menerima diriku untuk tidak hadir dalam acara tersebut, sehingga beliu membalas smsku dan menanyakan alasan kenapa sampai tidak bisa hadir, ku balas sms beliu sampai beberapa kali kami sms-balas dan akhir sms kami “hati-hati di jalan ukhti….”. Membaca sms terakhir dari sang guru agak legalah diriku, namun masih kepikiran akan kesempatan yang diberikan Allah padaku yang tidak mungkin terulang seperti hari ini, namun inilah pilihan,….
Dengan perjalanan sekitar kurang lebih tiga puluh menit mengendarai sepeda motor,  sampailah kami  di depan tempat wisata tersebut, dan untuk sampai ke tempat wisatannya harus berjuang mendaki dan menuruni gunung selama hampir 30 menit,… dari kejauhan sudah terdengar suara gemuruh air,….

Dan Alhamdulillah kami benar-benar telah sampai ditujuan dan rasa lelah setelah mendaki dan menuruni gunung seakan hilang seketika setelah melihat dan merasakan segarnya sambutan air terjun, sebelum kami mandi-mandi kami menikmati bekal yang telah kami bawah dari rumah karena sebenarnya perut kamipun ikut lapar menempuh perjalanan ini,..
Selesai kami makan-makan, kami melanjutkan dengan mandi-mandi dan pastinya excen di depan kamera yang tak mungkin dilewatkan, he..
Mandi di bawah gemuruh air yang jatuh dari ketinggian sekitar sepuluh meter sungguh sangat menyenangkan dan seakan merefleksi otak untuk melupakan semua kepenatan, dan hatiku bahagia, senang, namun masih ada keindahan yang sungguh menyenangkan hati, aku bisa menikamti pelangi kecil  yang terbentuk dari tiitik air air terjun yang disinari matahari, sungguh hari ini hari yang  menyenangkan……...

"gambar dipinjam dari http://coretan-siperantau.blogspot.com/2012/02/kumpulan-gambar-pemandangan-air-terjun.html"

Tidak ada komentar: