Selasa, 08 Mei 2012

Sumpahku Pada-Mu……


Tidak seperti hari-hari biasa, hari ini Selasa, 8 Mei 2012 kami (Asra, Ajeng, Erma, Icha, Mas Fadlan, Mas Bambang, Mas Way dan Mas Didik), berkostum berbeda denga yang lain, kami memakai kostum Korpri, karena hari ini kami akan mengambil sumpah (kewajiban bagi seorang PNS).
Awalnya merasa gimana gitu,????? wah… disumpah gitu lho.........
Harus ada komitmen dalam diri untuk kedepan lebih baik lagi,.. bayangkan kita disumpah, bukan hanya disaksikan oleh jajaran struktural ataupun rekan-rekan kantor lainnya, tapi ini disaksikan dan janji kita kepada Allah SWT (tapi bukan berarti selama ini kita bekerja semaunya, tapi maksudnya, setelah pengambilan sumpah harus lebih meningkatkan kinerja).
Diawali dengan pembukaan, dan dilanjut dengan pengambilan sumpah yang dibacakan oleh bapak pimpinan dan diikuti oleh pegawai yang disumpah….

“ Demi Allah, saya bersumpah :
Bahwa saya, untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah;
Bahwa saya, akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab;
Bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah, dan martabat Pegawai Negeri Sipil, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan;
 Bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan;
Bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan Negara.”
Dilanjutkan dengan sambutan bapak Ach. Yasid Wijaya, SE selaku bapak pimpinan di kantor kami, ada satu pesan yang bisa saya ambil dari sambutan beliau bahwa “Bekerjalah karena Allah SWT, bukan bekerja untuk diri sendiri, ataupun untuk seseorang dan golongan, bekerja dengan jujur,cerdas, semangat dan penuh keikhlasan”
Dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Inilah sumpah kami dihari ini,…..
Ya Allah, meskipun tidak ada seremonial pengambilan sumpah dihari ini, tapi mudahkanlah kami untuk selalu bekerja dengan Ikhlas,  jujur, cerdas,semangat dan penuh tanggungjawab, karena tanpa pertolonganMu, kami tidak akan pernah bisa meyelesaikan tugas yang diamanhkan kepada kami dengan baik…..

Aamin Ya Robbal Alamiin………

Tidak ada komentar: